About

Profile : wildan.elemenweb.com

email : unkick@yahoo.com

Sudah lama saya tidak menguplod halaman ini, kebanyakan orang akan mengatakan, “saya tidak pernah menguplod tulisan di blog karena kesibukan”. tapi menurutku stagnan blog seseorang itu dikarenakan lupa😀 atau motivasi untuk menulis itu berkurang, sehingga kebanyakan orang menyalahkan kesibukannya sendiri. Memang sih saya akui semakin banyak kesibukan maka waktu untuk menulis juga akan berkurang, tapi itu tergantung mereka sendiri bisa meluangkan waktunya atau tidak. Pada halaman ini saya sengaja menuliskan segala hal mengenai diri saya yang berkaitan dengan nama saya yang sebenarnya, “W****n S*****o” S.Kom., M.Kom, yang jika anda mencari nama saya di google anda akan menemukannya pada halaman pertama. Unkick adalah nama alias saya, dan blog ini adalah salah satu informasi yang benar dari nama saya😀. Bukan untuk menyombongkan diri sih, tapi banyak dokumen, tugas mahasiswa, dan dokumen lain yang diuplod tanpa sepengetahuan saya (hihihihi) dengan kesalahan penulisan nama dan kesalahan lain😀. Sehingga blog ini anda dapat menemukan “the real me” dalam tulisan tulisan tersebut. Jadi halaman pertama dalam search engine yang berkenanaan dengan blog ini dan web yang bertautan dengan profil saya adalah benar atau anda dapat mengirim email langsung kepada saya.

Lebih dari setahun halaman / page ini tidak saya update dan begitu banyak perubahan pada diri saya. Pada tanggal tanggal sebelumnya, yaitu tanggal di bawah saya cuma mencantumkan aktifitas saya tanpa menuliskan secara detil. Pada waktu itu menurut saya pribadi adalah tidak perlu seseorang mengenal saya secara detil, tetapi berdasarkan email yang masuk dalam blog ini terdapat pembaca yang setia yang menunggu tulisan saya. Sehingga saya merasa perlu menjelaskan sedikit tentang saya yang sebenarnya, dari pada saya menjawab semua email yang menanyakan mengenai saya😀.

Jika pembaca mengikuti tulisan saya selama beberapa tahun ini, maka dapat anda simpulkan bahwa tulisan saya berubah atau berbeda. Aku juga tidak tau mengapa, tapi saya dapat menyimpulkan bahwa “seseorang dapat dilihat dari tulisannya”, kedewasaan juga dapat dilihat dari tulisannya. Saya mengakui jika pada tulisan saya sebelumnya atau awal saya menulis dalam blog ini sangat sederhana. Bahkan saya tidak bisa membedakan menulis blog dan menulis status pada yahoo atau sejenisnya. Hasilnya saat saya menulis di tahun awal, saya rasakan sangat hambar atau kurang bumbu. Pada tulisan hari ini pun saya maish merasakan kekurangan. Tapi masih mending lah dari pada sebelumnya. Akhirnya perubahan dapat anda liat dalam tulisan seseorang.

Kebetulan sekali hari ini saya memiliki banyak akun di internet, tetapi yang aktif adalah ym, google+, fb, twitter, line, kakao, WA. Email juga seperti itu. Sedangkan game saya sudah tidak memiliki akun game seperti tahun tahun sebelumnya. Game online yang aku punya hanya dota dan dota 2. wekkekekekeek tuh kan udah kelihatan ada perubahan pada diri seseorang. Beruntunglah jika seseorang memiliki blog.

Pekerjaan yang pernah aku lakukan adalah mulai dari Guru SMP, Guru SMA, Guru SMK, hingga Dosen. Aku mengajar sejak aku masih kuliah S1. Sampai hari ini aku telah mengajar sebagai dosen di Surabaya dan Malang. Tapi saat aku menulis tulisan ini aku tidak dalam kondisi mengajar. Tapi tanggung jawab keilmuan mengharuskan aku harus mengajar meskipun tidak ada yang memaksa😀, karena sebenarnya aku senang dengan hal tersebut. Aku juga pernah bekerja di swasta, memang kusengaja untuk menyusun tesisku. menurutku tesis atau penelitian tidak akan berjalan maksimal jika anda tidak nyemplung atau masuk dalam lingkungannya. Jika anda telah masuk dalam lingkungannya maka pengerjaan suatu penelitian itu akan lebih mudah. Hari ini saya tidak tercatat sebagai PNS atau pegawai tetap pada suatu perusahaan, detil mengenai pekerjaan saya anda bisa menghubungi saya melalui fb atau email. Tapi dapat anda ketahui bahwa bidang atau topik saya adalah data mining (termasuk customer churn dan CRM yang menggunakan metode data mining), dengan minat minor yang lain adalah web programming, networking, music.

Aku menambahkan gelar dibelakang namaku bukan karena sombong, tapi karena tanggung jawab keilmuan, aku menambahkan S.Kom, M.Kom. Jika aku tidak menambahkannya berarti aku tidak menghargai semua orang, tidak menghargai waktu, dan tidak menghargai keilmuan yang telah saya tekuni selama ini. Tanggung jawab keilmuan yang sebenarnya adalah menulis buku😀, tapi paling tidak kita harus menghargai keilmuan kita dulu baru kita bisa berbuat banyak untuk bidang keilmuan kita.

Aku sengaja tidak menghapus semua tulisanku yang lama, sehingga anda dapat melihat bahwa pedoman yang saya anut 5 tahun yang lalu adalah benar, bahwa “your time is now, ’cause life isn’t about finding fourself. Life is about creating yourself”. Sehingga tulisanku yang lama menunjukkan bahwa aku telah menciptakan diriku sendiri, aku telah merubah diriku sendiri melalui tulisan. Dan hal ini telah dibuktikan melalui email pembaca yang telah menghargai tulisan personalku. tuh kan mari kita bandingkan dengan teman kita yang mandek dalam menulis? yah itu adalah diri yang telah mereka ciptakan sendiri. Jika kita berbicara mengenai tulisan maka bicaralah dengan tulisan. Jika kita bicara mengenai kekayaan maka bicaralah dengan harta hihihihihihi atau dengan kata lain menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Sehingga blog saya sampai hari ini adalah blog mengenai tulisan dan opini, blog untuk perkuliahan, dan blog mengenai kontribusi saya terhadap tesis yang telah saya buat. Sehingga saya usahakan mulai hari ini saya akan mengupgrade ketiga blog saya. Paling tidak pembaca tidak akan mengirim email lagi untuk keterlambatan tulisan saya.

Logs mengenai tulisan saya dapat anda temui pada halaman “Logs” (https://unkick.wordpress.com/about-unkick/logs/)

“your time is now, ’cause life isn’t about finding yourself

life is about creating your self”

3 thoughts on “About

  1. wahyoutyas

    Mas Wildan, dimana dirimu sekarang?
    Mas gimana caranya tidur dengan mata terbuka?😀

    caranya sebelum tidur minum kopi 5 gelas, ndak usah pake gula. kopi 3 sendok makan segelas kecil.

    ;))

    ato minum aja extrajoss 5 sachet untuk satu gelas

    :))

    jangan ditiru lho, khusus doang / don’t try this at home!

    Reply
  2. padma

    Halo wong edan, sampai-sampai tak ada kata yang bisa diucapkan kecuali : Wah prestasinya wong edan ini uedannn tenaaann

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s