Pantai Perawan Sidoasri Malang

Aku tak tau ini memang namanya pantai perawan atau pantai sidoasri, tapi yang kutahu pasti pantai ini belum ada jejak jejak manusia😀. Ada sih jejak kaki, tapi hanyak jejak kaki nelayan, selain itu tersapu ombak. Yup pasir dan pasir. Jika ingin tau sekilas tentang detilnya saat aku menginjakkan kaki pertama kali adalah sebagai berikut :

Pantai Perawan Sidoasri

Pantai Perawan Sidoasri

Foto diatas memang tidak terlihat wajahku yang tampan😀 (bcanda), tapi paling tidak anda tahu bahwa pantai perawan atau pantai sidoasri ini masih asri beneran, kata orang jawa “jiaaaaaaaaaaaaaan TOP”. Tuh liat coba anda lihat di foto atas, ada pulau disamping kan? itu bukan pulau baru atau pulau selain pulau jawa, karena sebenarnya pantai ini adalah teluk. Anda bayangkan cekungan didalamnya ada pantainya dan ombaknya yang besar, dengan pemandangan yang lebar view top plus hujan rintik rintik. Siapa yang gak tertarik?

Kepiting yang tembus pandang lewat sana sini dengan kecepatan 5 km/jam (kalau lari) tapi kalau berhenti ya kita tinggal jepret, wekkeek tapi memang jalannya cepet, lebih cepat dari spiderman eh Mr. Crabs. Di sisi pantai terdapat pohon pandan atau sejenisnya yang cukup besar, paling tidak dengan jenis yang besar seperti ini sudah pasti tidak dijamah manusia. Coba kalau sudah banyak manusia disini pasti sudah dibabat habis, tumbuhannya seperti gambar di bawah ini :

Pandan Raksasa Sumberasri

Pandan Sidoasri

Disekitar tumbuhan pandan itu masih banyak semak belukar, hehm kalau gak liat sendiri pasti nyesel. Pantai yang tidak terjamah dengan tumbuhan yang tidak terjamah, bagus banget. Pantas dilihat jika anda mau ke Pantai perawan / pantai sidoasri. Anda akan mengetahui kondisi sedikit alami dari sedikit pantai di Indonesia yang terkenal keren-keren.

Kepiting Pantai Perawan Sidoasri

Kepiting Pantai Perawan Sidoasri

Coba liat foto kepiting diatas, hehm mana yang kepiting hayo?😀 hohoho silahkan dicari, yang bisa menemukan kepiting saya beri hadiah, yaitu kepiting pantai perawan sidoasri, dengan syarat ambil sendiri dipantai tersebut, pajak dan akomodasi ditanggung sendiri.

Sedot Air Laut di Pantai Perawan Sidoasri

Sedot Air Laut di Pantai Perawan Sidoasri

Di sebelah kanan sendiri dari pantai atau teluk perawan sidoasri anda dapat melihat sebuah rumah kecil dan terdapat selang besar yang menuju atau ke laut. Ini ternyata setelah ditanyakan pada yang jaga itu rumah, digunakan untuk tambah air laut yang tidak jauh dari pantai. Mungkin karena hal ini lah pantai ini tidak terlalu terskpose sebagai tujuan wisata. Karena digunakan atau dimaksimalkan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan laut.

Sedot Air Laut di Pantai Perawan Sidoasri 2  Sedot Air Laut di Pantai Perawan Sidoasri 3Sedot Air Laut di Pantai Perawan Sidoasri 3

Seperti 3 gambar diataslah selang itu menuju, dibalik batu😀 eh dibalik semak belukar. Pasti penasaran kan? pantai perawan sidoasri yang sebenarnya? akhirnya yang ditunggu telah datang wkekeke, silahkan lihat dibawah ini :

Foto Pantai Perawan Sidoasri

Pantai Perawan Sidoasri   Pantai Perawan Sidoasri 1 Pantai Perawan Sidoasri 2  Pantai Perawan Sidoasri 3 Pantai Perawan Sidoasri 4  Pantai Perawan Sidoasri 5 Pantai Perawan Sidoasri 6  Pantai Perawan Sidoasri 7 Pantai Perawan Sidoasri 8  Pantai Perawan Sidoasri 9 Pantai Perawan Sidoasri 10  Pantai Perawan Sidoasri 11 Pantai Perawan Sidoasri 12  Pantai Perawan Sidoasri 12

Yang paling menyenangkan coba bayangkan anda di tengah pantai, sebelah kiri ada cekungan seperti gundukan karang, sebelah kanan juga cekungan. Seakan akan anda melihat pantai di dalam pulau tapi dengan ukuran yang sangat besar. sayang kamera saya tidak bisa mengambil gambar untuk jenis wide😀, mungkin bisa dengan menggunakan software, tapi belum ada waktu. Mungkin dengan begini anda bisa membayangkan betapa bagusnya pantai ini. notabene kanan kiri itu gak ada orang cuma anda dan teman-teman anda saja. Benar-benar aroma pantai, bukan aroma bakaran ikan tetangga sebelah. Memang sih pantai ini tidak selebar daun kelor, tapi anda duduk disini membuat pikiran semakin lebar (*dibayar berapa aku promosi ini ya? ehhehehe ), tapi memang kukatakan dengan sebenarnya. Bagian tengah dari pantai ini adalah yang terbaik. (lihat gambar dibawah ini dan bayangkan)

Pantai Perawan Sidoasri 13  Pantai Perawan Sidoasri 14

Monggo dilihat foto foto diatas, gmana? udah yakin kan. So pasti silahkan kesana, dibawah ini saya kasih petunjuk dan keterangan yang dapat digunakan untuk menuju lokasi :

  1. Jangan menggunakan Mobil karena lebih mudah dengan sepeda motor
  2. Bawa bekal, karena tidak ada penjual apapun sampe di jalan utama (tamban/sendangbiru/goa cina)
  3. Jangan menggunakan motor matic jika tidak terbiasa dengan medan terjal dan berbatu
  4. Jangan buang sampah sembarangan (hati-hati benaran loh ini, saya gak tanggung jawab kalau buang sampah sembarangan)
  5. Kalau suka mie ayam, pasti gak ada disini😀 #nakammie
  6. Gak perlu bawa tenda, karena dipastikan sepi banget disini kalau malam dan jauh dari perkampungan, karena “melintasi gunung dan luas samudra…. bertualangan” (kayak lagu ninja hatori)
  7. Rute naik turun berkelok kelok dengan ukuran jalan setapak, cuma muat satu mobil.

Foto2 Kontribusi teman (nugroho) :

nugroho catur w  nugroho catur w nugroho catur w  nugroho catur w

Rute Perjalanan Ke Pantai Perawan Sidoasri

….

nb : lain kali saya lanjutkan😀 maaf lg sibuk

4 thoughts on “Pantai Perawan Sidoasri Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s