Sukarno dan Suharto

Saya bukan orang politik, saya lebih ke pendidikan dan sosial, dan saya berbicara mengenai Sukarno dan Suharto bukan karena beberapa hari lagi adalah pemilu. Saya hanya meyakinkan kembali bahwa kita telah memiliki dan pernah memiliki figur pahlawan bangsa yaitu Sukarno dan Suharto, para pemikir strategis yang paling memiliki visi. Aku gak menyesal jika mereka meninggal karena suatu konflik, dinaikkan oleh mahasiswa dan diturunkan oleh mahasiswa. Knapa dinaikkan dan diturunkan oleh mahasiswa? nanti saya jelaskan. Sementara yang dapat ditarik garis merah dari beliau berdua adalah :

  1. Pemikir strategis terbaik, bukan berarti tidak bisa dikalahkan oleh orang lain. Beliau berdua dimungkinkan dikalahkan oleh lebih dari satu orang pemikir strategis lain (mungkin negara lain)
  2. Sukarno yang berhasil dengan cara khusus menyatukan seluruh bangsa setelah 350 dijajah Belanda, dan jika anda membaca biografi Sukarno, tentu anda mengerti bahwa hal ini tidak dia fikirkan dalam semalam atau 2 malam, melainkan jauh sebelum beliau ditunjuk sebagai Presiden
  3. Suharto dengan PELITA sukses membangun Negara Indonesia, dan Suharto diakui sebagai Bapak Pembangunan, saya juga mengakui hal tersebut
  4. Hanya Sukarno dan Suharto yang tegas bekerja dan berusaha untuk bangsanya
  5. Hanya Sukarno dan Suharto yang mengerti bahwa negara Indonesia memiliki kekayaan Negara yang di simpan di Bank Zuchrigh, Jerman pada abad 17, dan mereka berdua yang berusaha memanfaatkannya untuk kepentingan negara Indonesia. Anda akan bertanya berapa harta Raja-Raja Indonesia Abad 17 yang disimpan di Bank tertua tersebut? Anda bisa membeli negara lagi. 13.000 Trilyun untuk Raja Cirebon yang telah digunakan oleh Suharto untuk membangun negara. Oleh karena itu Amerika berusaha menguasai dunia, salah satunya adalah menurunkan Sukarno dan mengangkat Suharto, Suharto bukan antek Amerika, karena Suharto juga diturunkan oleh AS dengan pemberitaan media yang sedemikian rupa dan isu-isu lain yang sengaja dibuat, sehingga intro dan ending dari pemerintahan Sukarno dan Suharto adalah satu garis merah.
  6. Sukarno berani bertindak dan memutuskan, berani mendekati negara lain tapi bukan untuk menjadi boneka. Itulah kelebihan Sukarno.
  7. Entah apa yang dilakukan oleh Sukarno dan Suharto, tapi yang beliau lakukan itu untuk kemajuan Negara Indonesia. Jika tidak ada mereka berdua mungkin saya tidak dilahirkan di Indonesia wkekekeke, mungkin di persemakmuran Belanda.

Dari 7 paparan diatas dapat anda cari kebenarannya melalui Internet atau buku-buku biografi beliau berdua. Bagaimana beliau berdua bekerja dan berusaha, dan bagaimana menjadi pemikir yang luas. Menurut saya kita jangan berfikiran sempit, karena tidak ada calon presiden lagi yang sebaik beliau berdua. Sejarah adalah jujur, meskipun dibengkokkan sedemikian rupa sejarah akan berkata jujur.

Apa anda telah melihat perubahan besar yang seperti Sukarno dan Suharto lakukan? proklamasi dan pembangunan negara? dari 1998 saya rasa tidak secepat beliau berdua. Orang politik akan bilang ini adalah pembelajaran bagi bangsa, yaitu Reformasi. Karena masyarakat umum tidak mengerti pemikiran strategis yang ada pada beliau berdua, maka kaum mayoritas sangat mudah diarahkan dengan media. Sehingga disimpulkan politik adalah menghalalkan segala cara. Bagi saya orang muslim, saya lebih suka dengan aturan kembali ke Al-Quran dan Hadis.

Orang mengatakan plurarisme, tapi plurarisme juga di tumpangi dengan hak asasi, tapi hak asasi tidak didasari dengan norma dan agama, sama saja menuju kesesatan. Hari ini kita coba berfikir positif, jangan sampai doktrin Sukarno korup dan Suharto korup menutup mata dan kuping anda akan jasa-jasa beliau berdua. Pikiran positif akan mengatakan bahwa “jika tidak ada orang semacam Sukarno dan Suharto, tentu Indonesia tidak sekuat sebelum tahun 1998” . Kembali berfikir “apa yang bisa kuperbuat untuk orang sekitarku” itu aja yang terbaik. Anda tidak harus menjadi presiden, tapi anda perlu belajar sejarah pemikir besar, yang juga dikelilingi oleh orang besar semacam Hatta dan BJ Habibie. Anda harus bisa membedakan pemikir strategis dan pemikir akademik, ataupun pemikir bisnis. 

Hari ini jika anda golput maka anda termasuk salah seorang yang tidak memikirkan negara anda, cobalah untuk belajar dan mempelajari calon Presiden atau wakil rakyat anda, cobalah memilih salah satu. Secara logika jika anda golput maka kemungkinan wakil rakyat yang tidak sesuai dengan harapan anda akan terjadi, dan saat anda merasakan hal tersebut. Maka secara tidak langsung adalah orang yang tidak ingin wakil yang sesuai dengan harapan anda alias “tidak berusaha memilih yang terbaik’.

Kembali pada Sukarno dan Suharto, saya rasa publik juga akan mengerti jasa Presiden Sukarno dan Suharto saat ini, saya juga bangga jika salah satu orang tersebut (Suharto) adalah bintang 5, selain Panglima Sudirman dan Nasution. Entah pemberian Jendral besar itu karena tendensi apa, saya juga tidak tau. Yang jelas saya sekarang berfikir positif terhadap sejarah dan hasil yang nyata saat ini, bukan obral janji politik semacam caleg dan capres saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s