Ide Itu Seperti Cucian

Anda pernah merendam cucian di bak?, kemudian anda lupa untuk mencucinya?. Awalnya anda berfikir bahwa cucian itu nantinya akan anda cuci saat anda istirahat atau saat anda ada waktu luang. Atau jika anda memiliki mesin cuci, anda hanya merendam cucian tapi lupa untuk memutarnya, hingga cucian itu lupa berhari-hari.

Ide itu seperti cucian,  :D bukannya saya malas cuci baju dan menganggap ide seperti cucian (memang sih pernah juga beberapa kali😀 ). Btw memang kok setiap orang punya banyak ide setiap hari, peluang orang untuk menjadi sesuatu itu sangat besar, hanya saja orang yang membuat ide seperti cucian itu banyak sekali. Wong yang pake deterjen terbaik saja, idenya tetap membusuk di bak mandi, apalagi yang cuma merendam dan tidak pakai deterjen.

Saran yang baik mungkin anda harus langsung mencuci pakaian, eh maksud saya menuliskan ide anda setiap hari. Memang kalau awal anda menulis ide itu adalah sulit. Anggap aja membuat sebuah “to do list”, aku juga dulu merasa tidak nyaman dengan kertas ini. Tapi lambat laun akan memberikan perubahan anda secara signifikan. bulan pertama dan kedua to do list selalu anda centang, tapi memasuki bulan ketiga anda akan terbiasa dengan to do list 2 bulan yang lalu. Sehingga langkah selanjutnya adalah menambah to do list.

Sekarang hubungannya dengan ide apa? <<<< keliatan kalau orang jawa dari penulisannya😀. Hubungannya jika anda membuat to do list anda seperti punya jadwal laundry setiap bulan, dan jika pakaian anda bertambah anda tinggal menambahkan pada tas plastik laundry bulan depan, “you know what i mean?”. yah seperti itulah cucian, seh maksud saya ide. Harus beriringan dengan to do list. Bisa sih berjalan sendiri, tapi lebih baik anda jalankan bersama, Insya Allah memberi perubahan pada diri anda. silahkan dicoba, banyak artikel yang telah membuktikan hal ini. Karena ini bukan kuliah, jadi saya tidak perlu menjelaskan lebih dalam mengenai hal ini wkekekeke.

Btw analogi pada paragraf-paragraf diatas mungkin dapat memberi bumbu pada cucian anda, eh gagasan anda untuk masa depan😀. Meski anda hidup di hari ini, tidak salahnya anda melakukan hal tersebut. bukan bermaksud menggurui sih, tapi coba saja jika hari ini anda tidak menemukan jawaban atas pertanyaan anda yang tidak dapat anda jawab karena anda sering “merendam cucian dalam bak”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s