Cameo Kehidupan

“Sekilas trus menghilang”, seperti itulah cameo kehidupan. Anda akan menemukan istilah cameo pada perfilman atau industri hiburan yang lain, bisa video klip atau teather. Secara sederhana cameo dapat diartikan sebagai peran seseorang yang menjadi figur pada dunia nyata yang berperang pada seni tertentu, tapi tidak memiliki peran signifikan pada film tersebut. Berbeda dengan bintang tamu, jika bintang tamu memiliki peran yang lebih berarti dari pada cameo, cameo hanya peran sekedar lewat untuk menghibur penonton, dan biasanya cameo bermain sebagai diri sendiri di dunia nyata.

Sekarang apa yang saya maksudkan dengan cameo kehidupan? saya membaginya kedalam beberapa sudut pandang, sebuah cameo dapat berarti sekali atau dapat pula sangat tidak berarti. Karena cameo adalah sebuah bumbu. Begitupula di kehidupan, pada sudut pandang orang pertama atau jika anda yang menjadi cameo. Dimungkinkan anda adalah orang yang bertipe sanguis kalau gak salah ya?😀, anda dapat mempengaruhi orang lain untuk berbuat baik, atau anda dapat mempengaruhi kehidupan orang lain untuk menjadi lebih baik. Saya tidak akan memberikan contoh orang lain, saya bisa memberikan contoh yang saya lihat. Salah satunya adalah jika anda berkuliah dan dilingkungan anda tidak ada yang kuliah, paling tidak di lingkungan keluarga anda. Maka secara tidak langsung anda menjadi cameo kehidupan orang disekitar anda untuk menjadi baik. Anda tidak perlu menjadi orang besar jika hanya ingin menjadi baik, anda juga tidak perlu memaksa ke baikan kepada orang lain, jika orang tersebut tidak menginginkan kebaikan. Jadilah diri anda sendiri mungkin anda tidak sadar akan mempengaruhi orang lain.

Jika kita melihat dari sudut pandang orang ke tiga, maka cameo tersebut akan mempengaruhi anda pribadi. Meski cameo tersebut tidak memberikan kata kata atau paksaan, tetapi dengan anda melihat saja mungkin anda terinspirasi dengan hal itu. Salah satu teman saya mengatakan hal ini sebagai induksi😀 (seperti berbau fisika wkekeke). Tapi benar orang-orang tipe cameo akan menjadi inspirasi anda untuk menatap kehidupan lebih baik, dapat menjadi contoh untuk anda. Meski dan walaupun di kehidupan anda selanjutnya tidak akan anda temui lagi.

Anda beruntung jika menemui cameo, aku sendiri merasa menjadi cameo bagi semua orang. Tidak menyombongkan diri, tapi banyak bukti yang tidak perlu kutulis disini. Anda juga mungkin menjadi cameo di kehidupan orang lain jika anda mencarinya dengan teliti. Jika anda menulis segala kejadian unik yang ada pada diri anda. Saya tidak memaksa anda berarti bagi orang lain, tapi melalui tulisan ini dapat anda ketahui bahwa cameo pada kehidupan itu memberi efek yang positif pada kehidupan selanjutnya. Kadang orang merasa menyakiti hati orang lain adalah cameo, padahal hal itu tidak benar. btw anda mungkin akan mengerti sendiri cameo kehidupan saat anda selesai membaca tulisan saya.

Coba anda fikirkan mengapa anda sekarang bekerja di perusahaan A, mengapa anda berkuliah di kampus B, mengapa anda memilih istri C, mengapa anda memberi nama anak D, mengapa anda mempertahankan prinsi E anda, mengapa anda berjalan di jalan F setiap hari, mengapa anda tidur menggunakan bantal G, mengapa anda memakai baju H sesering mungkin, mengapa anda menangisi permasalahan I, mengapa anda melanjutkan hidup di kota J, mengapa anda memutuskan untuk tidak tidur di malam K, mengapa anda belajar dan bangun setiap jam L dini hari setiap hari, dan mengapa anda memutuskan untuk memilih niat M untuk melakukan N?. Jika anda dapat menemukan jawaban pertanyaan sederhana tersebut, dan anda menemukan seseorang yang merubah atau menjadikan hal tersebut dan sekarang orang itu tidak ada, maka itu adalah “CAMEO KEHIDUPAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s