Ceritaku Hari Ini

Aku telah berhenti beberapa saat, berhenti memandang lcd laptop yang sedikit menyenangkan.😀 bukan karena aku malas, tetapi karena kesibukanku sekarang atau hari ini tidak mengijinkanku. Mau tau kesibukanku? itu adalah diam, yup diam wkekekekeke. Diam disini dalam arti istirahat melepas semua fikiran dan memikirkan hidup yang semakin beragam. Hari ini aku baru mulai memegang laptop selama 3 hari tidak memegang sama sekali.  Banyak cerita yang ingin aku ceritakan dalam masa istirahatku. Akan kuceritakan beberapa diantaranya dalam paragraf.

Hal yang perlu anda tahu bahwa tidak semua keinginan akan terwujud, meskipun mimpi adalah suatu harapan, tetapi hal yang besar dari sebuah mimpi adalah kekuatan untuk menerima bahwa suatu keinginan tidak terwujud wkekeke, bukannya patah semangat. Tapi memang dalam hidup terdapat impian yang memang tidak diberikan oleh Tuhan kepada kita dengan tujuan tertentu, salah satunya adalah agar manusia berusaha lebih keras untuk mendapatkannya. Bagaimanapun hidup harus terus berjalan, dan kita harus melanjutkan hidup. Usaha maksimal dan doa adalah cara terakhir untuk mendapatkan mimpi, mengerjakan berkali kalai adalah cara yang terbaik. Dan terjatuh adalah titik istirahat untuk hal tersebut. Aku tidak memaksa anda untuk mengerti paragraf saya ini, atau memaksa anda untuk melupakan mimpi anda. Tapi pesan dari saya adalah semua hal membutuhkan keseimbangan, dan mimpi perlu diseimbangkan dengan doa dan usaha, selain itu adalah nonsense. Anda sebaiknya berhenti berharap terhadap masa depan yang anda sendiri tidak tahu, anda sebaiknya tidak menaruh keinginan terhadap kehidupan masa datang tanpa adanya usaha dan doa. Karena hidup adalah perjuangan  Jika anda tetap bertahan maka mungkin bisa dipastikan anda mendapat kemerdekaan anda.

Hal lain yang perlu saya ceritakan adalah mengenai sakit hati,😀 fiuh sungguh klise. Tapi ini adalah sedikit cerita meskipun aku tidak dapat menceritakan seluruhnya. Aku memiliki cerita mengenai seseorang dan sangat menyenangkan jika kutuliskan disini semua. Paling tidak butuh banyak tulisan atau beberapa halaman lagi untuk menceritakan semua kesenangan itu. Kata orang sih bertumpuknya kesenangan itu dinamakan kebahagiaan. Sebanyak apapun kebahagiaan tidak dapat menandingi keburukan yang sedikit, karena pola fikir manusia Indonesia kebanyakan memilih untuk berfikir negatif. Salah satu cara berfikir negatif tercepat adalah mengingat keburukan wekkekekeke meskipun keburukan tersebut adalah cuma sekedar angin lalu, atau cuma sekedar bumbu hidup. Aku menyayangi dia seperti dia menyayangi aku, dan aku tidak malu mengatakan ini di Internet karena ini adalah milik semua orang. Orang tidak akan tau namaku meskipun jika anda mensearch di GOOGLE nama saya, akan muncul web ini dihalaman depan. Sekarang apa hubungannya dengan sakit hati? yup sakit hati hanya memandang keburukan tersebut tanpa melihat kebaikan yang pernah kita lakukan bersama. Sakit hati terparah adalah jika ada sebentuk perjuangan yang telah dihianati oleh rekan kita seperjuangan😀. Dalam perang pun penghiatan adalah diusir dari negara. Tapi dalam hubungan hal ini dianggap remeh, bahkan kata maafpun tak keluar dengan iklas. Akhir kata setelah panjangnya hari dalam kesedihan adalah melanjutkan hidup.

Melanjutkan hidup adalah salah satu keharusan, meski nantinya banyak kebaikan, mungkin juga ada sedikit penyesalan. Tapi life must go on, anda tidak harus memikirkan seseorang yang telah meninggalkan anda sendiri. Anda tidak harus menangis memikirkan orang tersebut. anda sakit? anda tinggal beli obat pusing kepala wekkeke meskipun takkan bisa mengobati seluruh sakit yang telah anda rasakan. Anda mencintai seseorang meskipun dia mencintai anda, mungkin juga ada hal yang tidak bisa dijelaskan secara kata kata jika anda tidak bisa bersama, atau karena sesuatu hal? wkekeke yang aku juga tidak tau. BTW hidup harus berlanjut semoga yang sisa sisa peperangan tidak dirasakan oleh seseorang, kembali. Kehidupan tetap berputar, dan bagaimana kita bisa menahan putaran tersebut tetap stabil, dan bagaimana kita menahan posisi kita agar tetap di putaran teratas. jangan berharap anda berajalan menuju ke tujuan yang baik jika roda yang anda putarkan tidak servis bulanan wkekeke dengan kata lain tidak anda jaga dengan baik.

Cinta adalah satu hal yang membuat anda hidup, cinta dapat seperti es di kutub membeku sepanjang musim, pernah sih meleleh tapi akan mengeras kembali seperti gunung es. Lain hal nya jika anda menemukan cinta seperti bunga, dia hanya mekar pada kondisi tertentu dan akan meredup terus mati. Yup begitulah 2 perumpamaan mengenai cinta. Tapi cinta yang kumiliki mungkin lebih dari sebuah gletser es, cinta yang kumiliki adalah bumi yang kau pijak, langit yang menaungimu, air yang kau minum, udara yang kau hirup, darah yang mengalir ditubuhmu, angin yang membelaimu akan mengingatkan akan diriku, kenangan kita akan menganggu tidurmu, ribuan cerita akan memaksamu berfikir berjuta kali, tersesat dalam keinginan yang tak berujung, memori sekilas akan serasa seperti tertumpah air panas dijari kirimu, mungkin penyesalan akan menyelimuti kedinginanmu. Meskipun saat ini aku sendiri merasakan sebagian yang ada pada paragraf ini.

Pertemanan adalah teman tidak harus mengerti cinta, cinta sesaat mungkin adalah pertemanan tetapi pertemanan tidak mungkin memiliki cinta, sungguh ironi saya menulis sesuatu mengenai cinta. Karena sebenarnya saya mencoba berhenti dengan cinta yang ada di dunia, dengan kata lain melanjutkan hidup. Jika cinta tidak didapat mungkin teman ditemukan, tapi teman tidak akan menemani kita dalam hidup, aku telah berfikir serius meski endingnya tidak seperti yang kuharapkan. Aku mencintai seseorang dan aku tidak tau cinta dia hari ini seperti apa😀, masih sebuah ironi kan? Banyak dejavu melintas di kepalaku karena hal ini. Mungkin kata akhir yang bisa aku katakan kepadamu adalah “sayang jika kau tidak disampingku pada perjalanan ini”.

Terima kasih

Leave a Reply

