Sims Social

Sims Social merupakan salah satu game reality yang telah lama beredar, meskipun sebelumnya tidak menaruh kata social dibelakangnya. Game ini merupakan game yang bertujuan membuat kehidupan nyata tersaji di komputer, segala hal mulai dari makan, minum, tidur, hobi hingga hubungan dengan orang lain.

Aku tidak terlalu suka sih sebenarnya dengan game, terutama game ini wekkekeke. Tapi meskipun aku tidak suka, aku tetap harus mencobanya. Aku penasaran mengapa banyak orang yang suka menghabiskan kehidupan tidak nyata di dalam komputer?, kecuali memang benar untuk bekerja. Sedangkan game ini merangsang pemain game untuk hidup di game, mau tidak mau pemain game akan ketagihan, terutama anak-anak yang masih baru dalam kehidupan, penuh keingintahuan.

Kekurangan dari SIMS adalah cuma digame tersebut perasaan tidak tersaji dengan baik, mungkin suatu saat orang tidak akan pergi keluar hanya hidup melalui game ini. Bayangkan jika “social”nya ini bener bener dibangun dengan baik, maka orang akan bertemu melalui sims, belanja dan berinteraksi lain melalui sims ini. Bagiku bukan tidak mungkin, saat pertama kali buka game Sims social melalui FB, fikiran itu langsung terlintas. Bahkan mungkin di masa depan orang-orang saling bertemu jika memang benar membutuhkan kontak fisik.

Hikmah yang dapat diambil dari game ini adalah kerjakan selagi sempat, kerjakan secara bergantian, berapapun tumpukan pekerjaan jika dikerjakan pelan-pelan juga pasti terselesaikan semua. Karena game ini mengajarkan demikian, mengajarkan supaya kita tidak melibatkan perasaan dalam mengerjakan sesuatu, kerjakan-selesai-kerjakan yang lain << itu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s