It’s By Design

Sebenarnya tidak ada kebetulan, semua yang ada didunia ini adalah berdasarkan design. Jangan pernah berfikir bahwa jika kita bertemu seseorang maka itu adalah kebetulan, itu sebenarnya telah di design, itu semua adalah takdir. Jika ada orang yang sukses itu juga bukan kebetulan, itu telah dia design, telah dia usahakan, dan itulah takdir terhadap dirinya.
Maka jika orang tidak berhasil, maka itu adalah design dan hal yang telah ia harapkan. Kebanyakan ketidak berhasilan menyebabkan proses untuk menyalahkan orang lain, ketidak berhasilan jika tidak disikapi dengan baik akan menjadikan efek negatif berkepanjangan.

Jika kita berbicara kondisi birokrasi di Indonesia, maka yang kita temukan adalah telah menjadi budaya bukan hanya design, jadi kesimpulannya tetap sama, yaitu “It’s By Design”. Maka jika ada sesuatu terjadi terhadap anda dikarenakan birokrasi itu adalah design. Maka jangan heran jika sulit untuk berkembang ke arah lebih baik, meskipun bisa. Tetapi hal tersebut membutuhkan banyak usaha dan dana. Jika kita berbicara Institusi maka kita berbicara kerajaan, meskipun tidak semua Institusi. Agama tidak menjadikan ukuran untuk menjaga seseorang menganiaya hak orang lain. Kekayaan juga bukan menjadi ukuran seseorang untuk dijadikan contoh bagi orang lain, dan kepandaian tidak dapat menjadi ukuran untuk seberapa besar seseorang berguna bagi orang lain. Maka jika berbicara design maka kita berbicara prinsip, dan orang yang bisa menjaga prinsip maka ia telah separuh perjalanan dalam merealisasikan kehidupan yang telah ia design.

Saya tidak pernah menyalahkan orang lain, saya senang dengan hidup saya. Saya hari ini menyadari sesuatu akan berhasil jika apa yang telah saya rencanakan berhasil, dan saya katakan dengan pasti bahwa yang terjadi dalam hidup saya adalah sesuai yang saya harapkan. Meskipun hari ini aku melihat banyak rumah kuno besar di tanah berbukit. Saya duduk diatas tembok, dan berkata “Ya Allah, ampunilah dosa orang-orang yang tidak memberikan hakku. Jika mereka pantas untuk dibalas di dunia maka segerakanlah, sehingga mereka tidak menerima murkamu”

Terima Kasih

It’s By Design

Leave a Reply

