Sistem Informasi Berbasis WordPress

Seiring berjalannnya waktu perkembangan dunia web, baik programming dan design semakin maju. Bahkan diramalkan pada masa yang akan datang dunia web tidak selalu membutuhkan seorang programming, malah tren programmer web kabarnya tidak lebih dari juru ketik (menurut pendapat2 yang telah saya baca). Tetapi menurutku programmer tetap dibutuhkan dunia web, dengan kondisi tertentu. Sehingga tidak semua web membutuhkan programmer, salah satu contohnya adalah web log / biasa disebut dengan blog. Apakah anda setuju dengan pendapat saya?

Setuju tidak setuju itu adalah pendapat anda, tetapi mending anda setuju saja :D……. Blog semakin marak dan banyak web hingga sistem informasi mulai melirik blog, salah satunya adalah wordpress. Banyak pengembang web menggunakan engine wordpress untuk dibangun pada web yang mereka garap, sudah tentu dengan sedikit customize supaya tidak terlihat seperti wordpress hehehhe.

Sistem informasi sekolah sudah mulai melirik hal tersebut, meskipun tidak ada plugin pasti yang mewadahi sistem informasi sekolah pada wordpress. Tetapi ada beberapa plugin yang memang dapat digunakan untuk membuat wordprees. sehingga dapat kita kumpulkan dan install sesuai dengan keperluan sistem informasi sekolah/kampus. Selepas dari engine lain yang memang dibangun untuk sistem informasi.

Sebagai kesimpulan engine wordpress dapat digunakan untuk tujuan apapun dengan dukungan yang terus berkembang, sehingga membuat sistem informasi memang mungkin menggunakan wordpress, tingga sejauh mana sistem informasi tersebut mampu dibangun oleh wordpress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s