Manajemen Waktuku

Sebenarnya dalam agamaku sudah benar benar dan banyak yang menjelaskan tentang waktu, atau berhadapan dengan waktu dengan berbagai dahlil dan surat yang menyertainya. Salah satunya adalah “Demi Masa”, demi masa bisa berarti waktu. “Demi malam”,  “demi siang”, “saat tergelincirnya matahari”, dll… Sangat jelas bahwa waktu sangatlah penting, bahkan dibuat satu surat sendiri di dalam alquran.

Demi masa, …..

Aku sudah mengerti hal tersebut, tetapi aku sendiri masih blum bisa mengatur waktuku. Mengatur waktu sebagai pekerja, sebagai pengajar, sebagai musisi (kalo ada yang mau mengakui aku sebagai musisi, hehehehhe), sebagai anak, sebagai keluarga, sebagai kekasih seseorang, sebagai murid, sebagai hamba, sebagai teman, sebagai anggota ekosistem alam.

Entah orang bisa menganggap aku memiliki berbagai macam pekerjaan, berbagai macam komunitas kutemui, berbagai macam musuh kutemani, berbagai macam masalah kulalui. Tetapi dengan berbagai tanda kutip tersebut aku masih belum menekuni satu bidang secara maksimum. Semua hal itu karena kurangnya aku dalam memanajemen waktuku dengan benar, kurang bisa menghargai waktuku dengan baik. Menurutku “Bila kita blum bisa memanajemen waktu kita sendiri, berarti kita blum bisa menghargai berbagai bidang yang kita jalani”. Mohon maaf untuk semua rekan, sahabat, teman, saudara, tetangga, keluarga, komunitas yang terkena dampak dari kesalahan manajemen waktuku. Semoga semua orang yang dekat denganku adalah saudara untuk hari ini, esok nanti, serta saat hari perhitungan kelak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s