Pelajaran Bagi Pelamar Pekerjaan

Pernah lihat gak perusahaan sekelas propinsi tidak ada customer service terpusat untuk satu gedung dan untuk seluruh informasi yang dianggap penting untuk hari ini?,,,, yang ada cuma satpam di depan lift… aku pernah liat pas aku kesalah satu dealer kendaraan roda dua di surabaYa tepatnyA di  jalan basuki rahMAt surabHyA,,, minggu ini tepatnya hari senin kemaren,,,, ceritanya gini<.

Aku dipanggil tes kerja pada hari rabu sebelum tanggal merah minggu kemaren, terus aku ikut tes. Ntah berapa tes, kalo ndak salah makan waktu berjam jam dengan sistem gugur. Setelah ada yang gugur dan kebetulan saya tidak dinyatakan gugur hingga waktu tes habis, maka saya pulang dengan selamat… Tidak selang beberapa hari saya dipanggil tes interview lagi untuk hari sabtu (3 hari setelah tes 1), terus hari diganti 2 hari kemudian yaitu hari senin. Aku datang hari senin di kantor itu dan bertemu dengan satpam di depan lift, terus saya ngomong ” Pak saya dipanggil untuk interview ke Pt bla bla bla, terus saya disuruh ke lantai 4. Di lantai 4 saya tanya ke salah satu pegawai, katanya suruh tunggu. Setelah saya menunggu 10 menit , terus dia bilang gini,”mas ke lantai 5 aja mas”. Setelah saya ke lantai 5 saya ditemui pegawai lagi, dan disuruh nunggu hampir sjam. Terus blum sejam pegawai lantai 5 tersebut ngomong ke aku kalo dilantai 5 tidak ada lowongan. Sontak aku langsung kaget, ” lho mbak kok ndak dibilangi dari tadi?”. langsung saya turun ke lantai 1 lagi. Tanya satpam, apakah tidak ada pesan dari atasan?, kata dia “lho sampeyan udah ada janji apa belum?” . wah ini tercium bau tidak beres ini. Ternyata setelah saya tanyakan seluruh gedung tuh beda koordinasi dan tidak ada customer service untuk satu gedung. malah kayaknya informasinya tidak terpusat. Batinku ” ini dealer tingkat propinsi atau tingkat kelurahan ini.”.>

Yang perlu di garis bawahi ya? pada hari sabtu kemaren, tepatnya hari sabtu waktu aku dipanggil tes kedua. Ada iklan di koran jawapos bahwa dibutuhkan pegawai di perusahaan tersebut. Iklan yang dipasang adalah iklan sama seperti saya waktu melamar, atau kalo beda mah tidak 100%.  Pertanyaannya adalah, mengapa ada iklan lagi jika tes yang lalu belum diselesaikan? apa cari cewek cantik ya? ehheheheh bener perusahaan ndak jelas. Pelajaran bagi job seekers ” jangan asal mengirim lamaran pekerjaan, meski merupakan perusahaan tingkat propinsi.” Kalo sudah gini ndak usah diulangi lagi dah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s