Mawar Biru (Blue Rose)

Siapa bilang tidak ada mawar berwarna biru?

Mawar biru secara traditional diciptakan dengan mematikan mawar putih dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama penghasil warna biru saja.

Akhirnya toh pada tahun 2004 oleh perusahaan Jepang dan Australia bekerja sama menciptakan Mawar Biru dengan teknik Rekaya Genetik (Suntory and Florigene).

Arti :

Mawar Biru merepresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan.

Mawar Biru diartikan juga Imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan.

Mawar Biru adalah sesuatu yang benar benar dalam, berasal dari mawar putih yang telah lama, dingin dan membeku menjadi mawar biru.

Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam).

 

Sekelompok peneliti mengembangkan sebuah mawar jenis baru dengan warna biru. Mawar ini akan segera hadir di toko-toko bungan mawar tertentu di Amerika Serikat (AS). Demikian yang dilansir melalui Daily Mail, Jumat (23/9/2011).

Bunga mawar biru ini sendiri merupakan hasil genetika dengan cara melakukan mensintesis pigmen yang ditemukan pada bunga biru bernama Delphinion. Memang kadang sekilas mawar ini berwarna ungu, ilmuwan mengklaim warna bunga ini terdekat dengan warna biru.

Mawar yang mempunyai nama Applause di AS dan Kanada untuk pertama kalinya pada musim gugur ini. Bunga ini hanya akan tersedia di toko bunga tertentu saja pada awal November mendatang.

Lalu berapa harga tiap tangkainya? tiap bunga ini dijual seharga 15 sampai 20 poundsteling atau sekira Rp200-300 ribu dan tidak semua pelanggan bisa mendapatkanya, karena penggunaannya sangat ketat hanya untuk acara tertentu saja.

Memang sebelumnya, satu-satunya mawar biru yang tersedia merupakan mawar biru yang diwarna atau palsu. Hal ini dikarenakan alam tak bisa menghasilkan pigmen biru. Tapi berkat ilmuwan, mawar biru itu kini benar-benar nyata.

56 thoughts on “Mawar Biru (Blue Rose)

  1. adhitya dharma

    tolong harga ia satu tangkai nya Berapa ia karna Q mau makai Mawar Blue Rose Untuk cewek Yang Q Kaaaa

    Reply
  2. amel

    Aku suka mawar biru..dulu aku bertekad tuk merekayasa pigmen bunga mawar pada umumnya menjadi mawar biru yang belum ada di bumi ini. tak kusangka telah ada yang melakukannya sebelum aku, aku senang,… karena kini mawar biru tak hanya rekaan belaka.

    Reply
      1. pay_pay

        Klo Ane mah gk ngrti smasekali gmn rekasa si blue Rose itu.. yang ane ngrti cuman emang ada si Blue Rose n dmn tmpat dapetinnya doang,,,
        WaKAKKAKKAKkak

  3. sifar

    boamooooo….. mana ngerti kuring msalah pigmen.. v mudah2an suatu saat q bsa bkin mawar yang lebih indah amin ya rabb…. v sumpah mawar bru tuh memeng menawan hati

    Reply
      1. pay_pay

        Di surabaya, kalo mau cari,, tapi belinya gk boleh setangkai doang, mesti sebucket, isi 10 tangkai,, Jl kayon Surabaya, Silakan dicari

    1. pay_pay

      di surabaya ada yang bisa mnyediakannya kalau kita mau order.
      dan yang paling tepat untuk pesen mawar biru itu saat hari valentin. karena selain hari itu kita harus beli per paket nya

      Reply
    1. pay-pay

      Sory bro,,, krtu namany da ilang cz qu dptnya d tahun 2010 kmren,,
      tar klu qu jln2 k tmpat i2 lg ta share deh phone nmbernya,,,,

      Reply
  4. sigit

    buset gw disuruh nyari ini bunga baru bisa ke terima cinta gw..
    pusing gw keliling² medan gan.. ada solusi gak gan??

    Reply
    1. pay-pay

      Surabaya Jl kayun,, di situ pusatnya org jual bunga, tpi gk teap tok ngrti soal mawar biru n bisa nyediaen,,,

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s