PUNK “do it yourself”

Punk adalah sebuah ideologi, karena punk adalah kebudayaan yang terbentuk karena keadaan sosial, potilik, kemanusiaan. Punk sebenarnya berasal dari london tetapi pada era ’80 an populer di Amerika yang berubah identitas, yaitu bergabungnya skinhead pada punk sendiri. Punk juga merupakan aliran musik yang berkembang pada tahun 1970 an. Punk sebenarnya terbentuk karena ketidak percayaan kaum muda pada tokoh negara dan politik, merosotnya perekonomian dan keuangan negara, penderitaan kaum pekerja dan uptown.

Sebenarnya punk bukanlah berarti kerusuhan, kriminal, sampah masyarakat. Hanya saja yang berkembang di masyarakat sendiri bukanlah ideologi dan jiwa dari punk sendiri melainkan fashion dan gaya hidup foya foya anak muda. Padahal punk sendiri identik dengan protes, demo politik, kebebasan berpendapat, “urusanku urusanmu” yang menunjukkan punk tidak mencampuri urusan orang laen. Sedangkan yang terjadi di masyarakat malah sebaliknya, yaitu fashion dengan celana jins ketat, rambut mohawk, piercing, mabuk, sex bebas, mencuri, merampok, dll disebut punk atau punkers bagi yang terlihat oleh masyarakat memakai hal itu.

Punk sebenarnya seni dan ideologi yang bercerita tentang protes sosial, politik, kemanusiaan, agama. Pada akhirnya yang merusak citra punk adalah punkers sendiri yang tak mengerti arti PUNK sesungguhnya. Kita bahkan tidak tau kalo ada remaja pandai dan terfavorit di sekolah, mungkin juga memiliki ideologi ini.🙂 kan ndak mesti yang bermasalahkan ? seperti pandangan orang kebanyakan. Punk adalah we can do it ourselves

Indonesia skinhead community : skinheadindonesia.com

5 thoughts on “PUNK “do it yourself”

  1. azmola

    apa laaaaaaaaaaaaaaa!!!what is punk???huh……….
    gtaw la pape yg lbh menarik………….xminat ahhh punk2 nie………..BOLLOTS!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s