Pergi ke Jepang

Kenapa semua orang banyak yang ingin pergi ke jepang ya? padahal di Indonesia sendiri tempat yang menyenangkan untuk ditinggali. Meskipun ada yang menganggap pergi ke jepang untuk kerja atau kuliah dapat menambah pengalaman. hehehehhe bener juga ya? “Menambah Pengalaman”. Teman2 ilkom menurut saya banyak lebih banyak yang mendaftarkan diri untuk pergi ke jepang  dari pada jurusan laen.

Katanya sih di jepang tuh kekurangan tenaga kerja IT, meskipun untuk bisa pergi ke jepang sendiri harus memiliki kualitas pendidikan yang benar benar mumpuni untuk bekerja disana. Ini dibuktikan dengan adanya seleksi yang ketat oleh pihak pihak yang menangani hal tersebut. Untuk teman teman yang akan ingin pergi kesana jangan lupa dengan INDONESIA.🙂

Tak dukung semua teman yang pergi ke jepang semua di sana dapat bertemu miyabi, eh salah dapat bertemu sincan untuk dimintai tanda tangane. Wes yang penting semangat ya pren.

apapun kerjaan kalian, kalo ditekuni pasti berhasil. Temenku ada yang bilang “JUST DO IT”. Kerjain aja dulu yang ada, gak usah dipikirin terus. Nanti lama – lama selesai juga kok dan menghasilkan hasil yang baik. Insya Allah.

One thought on “Pergi ke Jepang

  1. emon

    ga tau ya kakak, soalna sejak anime masuk indonesia saya jadi ngebet pengen kesana untuk membantu proyek pembuatan animasi, saya pun bekerja keras untuk mampu sedikit menyamai mereka, alhasil berhasil..saya pun diterima kerja jadi animator..tapi tiu bukan yang saya inginkan..karena yang saya inginkan adalah menjadi animator jepang..

    ::: sip yang penting smangat terus!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s